Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara mengatasi rambut rontok alami sekarang paling banyak dicari. Karena selain aman tanpa efek samping yang berlebihan, biayanya juga lebih murah. Yang paling penting harus terlebih dahulu memahami jenis rambut dan kulit kepala jenis kita. Kemudian kita dapat menentukan jenis perawatan rambut rontok sesuai dengan keadaan rambut dan kulit kepala kita. Gejala kerusakan rambut termasuk rambut mudah rontok, kering, kusam dan elastis sehingga kerusakan tidak lebih parah perlu penanganan ekstra. Dan perawatan rambut rontok tidak cukup menggunakan shampoo saja. Perlu juga nutrisi yang dibutuhkan bagian dalam tubuh Anda untuk memperbaiki sel-sel yang bermasalah dalam tubuh Anda. Jika opsi untuk mengatasi rambut rontok secara alami kita pilih, Anda harus mempertimbangkan bahan di sekitar kita yang dapat digunakan untuk merawat rambut kita:

• Yoghurt. Yoghurt juga dapat mencegah kerontokan rambut. Gunakan yogurt secara teratur juga akan mencegah rambut cepat beruban. Caranya, gunakan yoghurt sebagai masker rambut secara rutin setiap dua minggu. Dan hasilnya, rambut akan bersinar.

• Teh Hijau. Teh hijau (green tea) mengandung antioksidan untuk melindungi rambut dari paparan polusi. Teh melati yang bermanfaat dalam meningkatkan kilau rambut dan juga bisa menghilangkan gatal ketombe pada kulit kepala. Caranya adalah dengan menyeduh teh dengan air panas, lalu endapkan semalam. Air teh gosok-gosokkan ke kulit kepala. Lakukan sesaat sebelum keramas.

• Alpukat. Untuk rambut kering. Karena alpukat kaya akan asam lemak dan nutrisi. Caranya, hancurkan alpukat di dalam mangkuk, dan aduk sampai menjadi pasta kental. Lalu, berikan pada rambut dari akar ke ujung rambut. Kemudian biarkan selama 20 menit. Setelah itu, cuci rambut Anda dengan menggunakan shampo, kemudian bilas.

• Cuka apel. Kandungan alpha-asam hidroksi dapat membantu membersihkan dari polusi dan kotoran sehingga rambut menjadi lembut dan bersinar. Campur setengah cangkir cuka sari apel dengan seperempat cangkir air. Gunakan campuran ini untuk bilas rambut saat keramas.

• Telur. Telur yang digunakan sebagai kondisioner rambut. Sebuah protein tinggi konten mambantu menambahkan kilau rambut. Tapi bau telur terkadang membuat banyak orang enggan untuk menggunakannya. Ada cara untuk menghilangkan bau amis pada telur, menggunakan tetesan jus lemon ke dalam telur yang sudah dikocok. Kemudian diterapkan pada rambut sebagai masker.

• Minyak Kelapa. Kandungan antioksidan mampu melembutkan kutikula rambut kering dan rusak sehingga rambut menjadi mengkilap. Caranya, tiga sendok makan minyak kelapa hangat pada rambut dengan sikat lembut dari akar ke ujung rambut. Kemudian bungkus rambut dengan menggunakan handuk panas selama 30 menit. Kemudian cuci rambut dengan sampo dan bilas dengan air bersih.

Begitu banyak sifat bahan-bahan alami di sekitar kita, yang lebih aman tanpa efek samping yang berlebihan, dan yang paling penting kita bisa menghemat uang belanja. Hanya memilih mana yang paling sesuai dengan rambut Anda dan kondisi kulit kepala kita. Jika Anda merasa melakukan diatas terlalu repot Anda bisa mengkonsumsi nutrisi untuk kerontokan rambut dari bahan alami, lebih praktis, lebih cepat, lebih aman, dan lebih menghemat biaya dari penggunaan obat-obatan.

This entry was posted in Artikel kesehatan and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s